Bajaringan Merilis Album Perdana Bertajuk ‘Huru-Hara’

SRM Bands

Press Kit (Press Release, Photo, Artwork)

Instagram| Spotify | Apple Music

Quartet Rock asli Tangerang, Bajaringan akan merilis Album Perdana mereka dalam waktu dekat. Album ini dirilis setelah single pertama mereka “Hura-Hara” sukses dirilis pada bulan Juli 2022 lalu. Single tersebut menjadi pertanda berdirinya Band yang beranggotakan 4 orang ini, yaitu  Miftah (vokal), Gilang (gitar), Ari (bass) dan Rizki (drum). Dan setahun kemudian, mereka sepakat untuk menggunakan “Huru-Hara” sebagai judul Album Perdana mereka, yang akan diliris pada hari Jum’at, 18 Agustus 2023.


Album perdana Bajaringan akan berisikan 10 Lagu, yang menggambarkan keadaan carut marutnya kehidupan, yang digambarkan dengan permainan Gitar yang sarat Distorsi, dipadukan dengan Bassline apik dan ketukan drum yang energik. Karakter vocal Miftah, mewakili luapan emosi yang disampaikan di dalam Album “Huru-Hara” ini.


Proses produksi Vokal, Bass dan Gitar direkam secara mandiri di rumah Miftah dan Gilang. Namun Untuk part Drum direkam di ERK Studio. Semua lirik di Album ini ditulis oleh Gilang dan Miftah, untuk nada dan aransemen musik dilakukan bersama-sama pada saat proses rekaman berlangsung.


Ketika ditanya soal influence dan nuansa album ini, Miftah bercerita  kalau Lagu-lagu Bajaringan banyak terpengaruh dari band-band rock dan metal dari berbagai era sehingga membuat album ini memiliki berbagai nuansa yang berbeda namun tetap pada satu benang merah.


“Lirik-lirik yang ditulis terinspirasi dari video game, seperti Assassins Creed, Red Dead Redemption, dan The Witcher, serta beberapa tragedi sosial dan politik yang kerap menjadi buah bibir masyarakat” tambah Gilang sang Guitarist.


Album perdana Bajaringan akan didistribusikan secara digital oleh SRM Bookings & Services ke seluruh digital platform. Lagu “Medjay” mereka pilih sebagai focused track dari album ini. Dan kedepannya, mereka berencana untuk merilis album ini dalam format fisik.


Untuk info lebih lanjut mengenai Bajaringan silakan mampir ke laman sosial media mereka:
Email: bajaringan.jayasemesta@gmail.com
Instagram: https://www.instagram.com/bajaringanband/ 

Artwork by Silvia Rosalind (@silvviar)