Don’t Get to Know Me Too Well: Teaser Terakhir Sunwich Menuju Albumnya

SRM Bands

Satu per satu teaser telah dilepas oleh Sunwich, kali ini saatnya Sunwich mengeluarkan amunisi terakhirnya sebelum perilisan album penuh pertamanya. “Don’t Get to Know Me Too Well” adalah tajuk dari single terbaru Sunwich yang rilis pada 23 Juni 2023. Single ini menjadi penanda bahwa album debut Sunwich sebentar lagi akan lepas.

Single ini bercerita tentang seseorang yang takut untuk memulai hubungan karena takut ditinggalkan pada akhirnya. “Gue tuh dulu suka takut buat suka sama orang karena takut nanti ujung-ujungnya ditinggal. Jadi, kalo ada yang suka sama gua, gua cenderung menghindar meskipun sebenarnya gue mau. Makanya liriknya ‘don’t get to know me too well, but i’ll still be standing here’,” jelas Fia, vokalis dan penulis lagu.

Yang berbeda dari single sebelumnya adalah lagu ini merupakan lagu yang bernuansa minor dibanding dua lagu sebelumnya, The Bended Man dan False Expectation. Di lagu ini juga Sunwich pertama kalinya memasukkan unsur emo dalam karyanya. “Gua ngerasa di lagu ini jadi pembeda dari 2 single sebelumnya, lagu ini tuh kayak ada unsur emo-nya gitu. Ya mungkin kita pas garap lagu ini tuh suasana hatinya lagi emo kali ya makanya lagu ini jadi emo hahaha. FYI it's probably my favorite song 🖤” tambah Ibek sang bassist.

“Fun fact tentang lagu ini adalah waktu kita udah take semua instrumen dan udah denger bareng-bareng, kita ngerasa kaya masih sepi gitu lagunya. Akhirnya kita kepikiran buat nambahin gitar akustik dan ini pertama kalinya di lagu Sunwich ada gitar akustik. Special Thanks to Bang Reney yang udah minjemin gitarnya karena gitar akustik gue ilang entah kemana.” Penjelasan Dhika sebagai gitaris juga memberi tahu bahwa ini pertama kalinya Sunwich menggunakan instrumen gitar akustik dalam pembuatan karyanya. Seperti biasa, pembuatan lagu ini juga dibantu oleh Reney Karamoy (Scaller) sebagai studio engineer serta mixing & mastering lagu.

Dapat dikatakan proses pembuatannya pun memakan waktu yang cukup singkat karena semua member langsung paham akan pesan yang ingin disampaikan ke pendengar ketika materi
pertama kali dilempar. Ditambah, perbedaan warna lagu ini dari lagu-lagu Sunwich lainnya membuat single ini disarankan untuk didengarkan secara baik-baik.

“Lagu ini beda banget dengan warna Sunwich sebelumnya. Kalo dengerin lagu ini rasanya harus serius, resapi liriknya, dan rasakan emosinya. Selamat berlarut dalam era/warna baru Sunwich,” pesan Hafiz, gitaris Sunwich.

Lagu “Don’t Get to Know Me Too Well” dari Sunwich sudah tersedia di seluruh platform musik digital, di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music dan Deezer.