Jeslla Merilis EP Terbaru Berjudul SPOKEN

SRM Bands

Press Kit (Press Release, Artwork, Photo)

Jeslla (Gabriella Miranda & Jesslyn Juniata), duo electronic-ambient asal Jakarta, yang sebelumnya telah merilis single ‘Coldwave’ tahun 2018 dan, EP ‘Un’ yang dirilis tahun 2019. Tahun ini Jeslla kembali dengan merilis EP kedua, ‘Spoken’.

Spoken merupakan EP Jeslla yang berisikan tiga lagu yaitu ‘In/friction’, ‘Maybe’, dan ‘Raconteur’. EP ini mengusung tema utama mengenai proses pendewasaan dan mental awareness. Di dalam kehidupan ini, terkadang ada luka yang tidak semudah itu disembuhkan, dan kita pun harus menerima bahkan menormalisasinya. Ada perasaan-perasaan yang sebetulnya sering kita alami, namun perasaan tersebut kita anggap aneh, sembunyikan, atau buang, hanya karena mereka belum memiliki ‘rumah’-nya. Tujuan ‘Spoken’ dilahirkan ke dunia, juga adalah untuk menjadi rumah yang nyaman bagi perasaan-perasaan tersebut.

Sampul EP dari ‘Spoken’ yang terinspirasi dari blackhole, merupakan simbolisasi dari adanya lubang-lubang di dalam diri kita dari luka-luka yang belum sembuh, maupun kekosongan dari sosok jiwa kita yang sudah tidak utuh. Proses penerimaan diri ini digambarkan dengan lubang yang lalu dihias dengan bintang-bintang yang indah, dan kemudian membentuk kita menjadi sebuah individu yang utuh dan spesial.

EP ‘Spoken’ merupakan kelanjutan dari rangkaian cerita dalam EP ‘Un’, dimana ‘Un’ lebih banyak menggambarkan tentang dunia kasat mata, sedangkan ‘Spoken’ bercerita tentang dunia di dalam jiwa kita, sehingga Un-Spoken’ adalah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan.

Setelah melakukan ‘SPOKEN Hearing Session’ pada Senin, tanggal 18 September 2023, Jeslla akan meneruskan membawa EP ini ke dalam sebuah showcase tunggal perdana mereka, “JESLLA: UNSPOKEN JAKARTA SHOWCASE 2023” yang akan digelar pada hari Minggu, tanggal 8 Oktober 2023, di Gripa Studio.


Instagram: https://www.instagram.com/jeslla.id/
Youtube: https://www.youtube.com/@jesllaid