Ranu Pani merilis single baru berjudul “Lagila”

SRM Bands

Press Kit (Press Release, Artwork, Foto)

Jakarta, Unit Pop-Psikedelia dari Jakarta, Ranu Pani melepas single teranyar mereka bertajuk “Lagila”. Single ini merupakan rilisan pertama menuju debut album penuh mereka di bulan depan. Saat ini, Ranu Pani berganti formasi menjadi duo, beranggotakan Upi Maajid dan Dhika Rudhi.

Ranu Pani sudah membunyikan gaungnya sejak awal terbentuknya band ini dengan menjadi Band bernuansa Psychedelic-Pop di Indonesia. Melalui single terbaru “Lagila”, mereka menyuguhkan musik yang repetitif dan groovy ala hip-hop, namun tetap membawa unsur kental synthesizer, bunyi gitar sarat modulasi, dan vokal yang atmospheric. Seperti karya-karya mereka sebelumnya, Ranu Pani mencoba membawa pendengar ke dalam ‘pengalaman bunyi’ yang mengawang.

Single “Lagila” bersama dengan lagu baru lainnya, akan menjadi album penuh Ranu Pani nantinya. Ini merupakan hasil eksplorasi yang mendalam antara Upi dan Dhika di era pandemi lalu.

“Karena waktu pandemi kita gak bisa kemana-mana, akhirnya kita mutusin buat lagu baru di studio terus sesering mungkin, terus kita ngulik musiknya dan ternyata itu jadi momen paling kreatif, sekaligus bonding time kita berdua. Gue sebisa mungkin nge-gabungin ide-ide musikal dan sound liar Dhika di dalam konsep Ranu Pani yang udah pernah dibangun sebelumnya, yaitu Psychedelic-Pop”, ungkap Upi.

Ranu Pani formasi berdua ini mencoba mengekspresikan perasaan dan ide musikal mereka ke dalam eksplorasi musik, tata suara, aransemen, dan tema sedalam mungkin. Sampai menggabungkan berbagai elemen musik seperti bossanova, hip-hop, dream-pop, funk, dan soul dalam lagu-lagu baru mereka. Ranu Pani juga mencoba meramu gaya musik antara yang modern dan vintage, eksperimental dan pop, rasa senang dan rasa sedih. Ini semua digarap dalam balutan utama 70s Pop dan Psychedelic-Pop.

Single “Lagila” akan dirilis melalui SRM Bookings & Services di semua Digital Streaming Platform pada hari Kamis, 24 Agustus 2023.


Untuk info lebih lanjut mengenai Ranu Pani silakan kunjungi: https://linktr.ee/ranupanimusic